Warning: Constants may only evaluate to scalar values in /home/obatanti/yukbelajar.id/wp-content/plugins/auto-terms-of-service-and-privacy-policy/auto-terms-of-service-privacy-policy.php on line 61
4 Cara Mengatasi Gangguan Pada Sistem Pernapasan [Lengkap!]

4 Cara Mengatasi Gangguan Pada Sistem Pernapasan

Saat ini, semakin banyak orang yang menderita gangguan sistem pernapasan dari hari ke hari. Hal tersebut tidaklah aneh! Karena dapat kita lihat setiap harinya dari pembakaran hutan, bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, bertambahnya jumlah pabrik-pabrik.

Polusi udara dan udara yang kotor membuat banyak orang di dunia, bahkan di Indonesia, untuk menderita penyakit sistem pernapasan.

Melihat dengan kondisi udara dan cuaca sekarang ini, sangat rawan dengan gangguan atau penyakit pada sistem pernapasan. Untuk mengatasi gangguan yang terjadi pada sistem pernapasan telah berkembang dengan berbagai teknologi.

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda mungkin tertarik untuk membaca seputar alat pernapasan manusia terlebih dahulu. Adapun cara mengatasi gangguan pada sistem pernapasan tersebut yaitu:

4 Cara Mengatasi Gangguan Pada Sistem Pernapasan Berdasarkan Penyakitnya

Cara Mengatasi Gangguan Pada Sistem Pernapasan

1. Asma

Asma adalah penyakit pernapasan yang paling sering terjadi. Seseorang yang terkena penyakit asma sangat sulit untuk bernapas.

Maka dari itu penderita diberi obat telan atau obat hirup supaya jalan pernapasannya melonggar. Selalu bawalah inhaler agar ANda bisa selalu siap siaga ketika asma menyerang.

2. Stetoskop

Stetoskop merupakan alat untuk mengenali suara akibat gesekan udara. Dokter dapat menentukan bagian mana yang mengalami kelainan, dan memberikan pengobatan secara rutin.

3. Radiografi

Radiografi ini merupakan alat untuk memfoto bronkus dan pembuluh darah di paru-paru. Sehingga kelainan pada sistem pernapasan yang tersembunyi di dalam rongga dada dapat diketahui.

4. Obat-obatan

Tersedianya berbagai macam obat-obatan untuk mengatasi gangguan pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

***

Penyakit pada sistem pernapasan sangatlah berbahaya karena dapat berujung dengan kematian. Oleh karena itu sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana langkah pertama yang harus dilakukan jika penyakit tersebut menyerang.

Banyak sekali kasus-kasus kematian di Indonesia yang terjadi karena gangguan pada sistem pernapasan. Hal ini dikarenakan 1 serangan saja maka jumlah oksigen yang akan sampai ke otak berkurang secara drastis.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi gangguan pada sistem pernapasan. semoga bermanfaat.

loading...

Leave a Reply