Motivasi – Pengertian, Tujuan, Gambar, Arti [Lengkap!]

Motivasi adalah suatu keinginan pergerakan ambisi untuk mecapai sesuatu yang ingin di capai, atau sesuatu penunjang penggerak agar tetap semangat dalam mencapai satu tujuan.

Motivasi  menurut saya itu sangatlah penting, agar kita sedikit lebih samangat dalam mencapai tujuan.  Hal yang menunjang supaya kita selalu termotivasi yang tinggi adalah dengan cara doa, berpikir, melihat, melaksanakan,dan dukungan.

 

Apa Yang Dibutuhkan Agar Hidup Bisa Penuh Dengan Motivasi?

Motivasi

1. Doa

Dalam segala sesusatu harus di mulai dengan niat dan doa dulu ya, apa yang kita mulai dan apa yang kita dapatkan itu tidak luput dari kehendak sang pengcipta.

2. Berpikir

Setelah kita mempunyai niat yang kuat untuk menjalankan suatu tujuan, disini kita akan mulai berfikir, mencari tahapan-tahapan yang tepat untuk menjadikan niat kita itu sempurna dan memang pantas untuk di jalankan.

3.Melihat

Melihat apa yang pernah kita lakukan, atau orang lain lakukan, dalam hal ini kita sangat di perbolehkan untuk mencari informasi-informasi penting yang mendukung kita dalam menjalankan suatu tujuan, misalkan kita berkeinginan menjadi seorang bloger yang sukses.

Oleh karena itu, kita harus melihat atau menjadikan referensi bloger sukses yang ada sebagai acuan atau kiblat kita, pelajari informasi-informasi yang mereka berikan sehingga membuat kita sangat termotivasi untuk mendapatkan ide-ide segar dalam mencapai tujuan.

4.Melaksanakan (Praktek)

Setelah kita berdoa, berfikir, melihat, ayo segera laksanakan tidak usah berfikir lagi karena memang kita sudah berfikir di awal tadi.

Ini hal utama dalam poin mencapai tujuan, laksanakan, laksanakan,laksanakan terus sampai mendekat tujuan kita dan atur strategi-strategi. dirikan motivasi di diri kita sendiri, tekatkan, bulatkan, apa yang sudah kita lakukan ini agar tetap konsisten.

5.Dukungan

Kumpulkan dukungan-dukungan orang di sekitar agar kita tetap berdiri kokoh, dekatkan diri kita pada semua orang,yang penting jangan sombong, agar kita tetap bisa berdiri di atas tujuan kita.

Dukungan orang lain itu sangat penting, semua rezeki dan dari sang pencipta itu turun melalui orang-orang tersebut.

 

3 Manfaat Motivasi Diri Bagi Kehidupan Sehari-Hari

Di dalam hidup semua orang ingin menjadi sukses. Dalam meraih kesuksesan harus didasari oleh tekad yang kuat dengan cara momotivasi dirimu sendiri. Motivasi dalam diri sangat perlu karena dengan adanya motivasi yang dimiliki dapat menjadi hidupmu berwarna ada yang menyenangkan, menyedihkan, indah dan buruk, semuanya menjadi dalam satu kesatuan.

Motivasi merupakan semangat hidup dalam melakukan sesutu untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Jika mempunyai motivasi diri sebaiknya milikilah motivasi yang positif agar tujuan yang diharapkan tersebut dapat terealisasikan dengan baik.

Dalam kenyataannya, masih banyak sekali orang yang mengalami kesulitan dalam memotivasi dirinya. Hanya menunggu motivasi dari orang lain. Hal ini dapat menyebabkan terhambatnya kesuksesaan yang ingin diraih karena hanya menunggu dorongan dari luar. Dari pada kamu hanya menunggu dan menunggu mendapat motivasi dari orang lain, lebih baik kamu memotivasi dirimu sendiri.

Motivasi diri itu sangatlah penting karena dapat mendorong diri untuk melakukan sesuatu bagi kesuksesaan diri. Inilah pentingnya kenapa harus memotivasi diri. Sebenarnya untuk mendorong diri menuju kesuksesan dua atau tiga langkah sudah cukup untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah tersebut, yaitu :

1. Tetap bersemangat

Sekecil apapun kegiatan yang kamu lakukan, lakukanlah dengan penuh semangat. Orang yang selalu memotivasi dirinya tentu orang yang selalu bersemangat.

Jika selalu melakukan kegiatan dengan penuh semangat maka akan mendapat kepuasan batin dan pekerjaanpun akan terasa ringan. Pekerjaan itu harus dinikmati, jangan dijadikan sebagai keluh kesah dalam hidupmu.

2. Selalu Kreatif

Selalu memotivasi diri juga akan membuat orang selalu berinisiatif dan kreatif. Inisiatif adalah bekerja lebih dulu sebelum orang lain melakukannya. Kreatif adalah kemampuan untuk menghindarkan ide-ide baru. Inisiatif dan kreatif menjadi karakter orang yang mampu memotivasi dirinya kerena dua sifat itu dibutuhkan untuk menghadapi tantangan.

Hal ini khusus dimiliki oleh orang yang selalu memotivasi dirinya. Dengan demikian sifat yang selalu kreatif orang akan selalu berada selangkah didepannya lebih maju dan lebih dahulu sukses dibanding orang lain.

3. Bekerja cepat

Orang yang selalu memotivasi diri akan dapat meraih tujuan. Tujuan tersebut akan lebih cepat sukses dibandingkan mereka yang kurang pandai memotivasi diri sendiri.

Orang yang memiliki motivasi diri akan melakukan pekerjaan dengan pantang menyerah dan tidak menunda-nunda pekerjaan serta memiliki sifat yang tidak mau di dahului oleh orang lain.

***

Itulah motivasi dan tujuan dalam pemikiran saya

Semoga bermanfaat.

loading...

Leave a Reply