5 Manfaat Mengikuti Organisasi Murid di Sekolah

Disekolah tentunya ada banyak sekali organisasi yang diadakan, mulai dari kegiatan organisasi pramuka, paskibraka, palang marah remaja (PMR), seni tari dan sebagainya.

Nah tahukah Anda apa arti dari organisasi?

Pengertian organisasi adalah perkumpulan dari beberapa orang untuk mencapai tujuan bersama.

Organisasi memang terlihat sepele dan kurang digandrungi murid-murid. Ada sebagian orang memandang sinis dan menganggap organisasi merupakan kegiatan yang tidak berpendidikan dan hanya membuang waktu saja.

Tapi itu salah, sebenarnya mengikuti organisasi disekolah itu sangat penting lho…. mengapa dikatakan penting?

Karena dari Anda mengikuti organisasi akan banyak memberikan manfaat yang positif, seperti:

5 Manfaat Mengikuti Organisasi

Manfaat Mengikuti Organisasi Murid di Sekolah

1. Organisasi dapat menambah wawasan

Tanpa Anda sadari, mengikuti organisasi dapat menambah wawasan. Karena dalam organisasi selalu melakukan komunikasi baik secara diskusi maupun perbincangan.

Nah, dari komunikasi tersebutlah Anda mendapat informasi dan akan menambah wawasan itu.

2. Dapat mengisi waktu luang

Mengikuti organisasi dapat mengisi waktu luang Anda. Dari pada hanya tidur, bengong, berdiam diri dirumah tak ada kerjaan.

Lebih baik ikuti organisasi yang ada disekolahmu. Sehingga tidak dirusak oleh hal-hal yang negative atau hal yang tidak penting.

3. Dapat melatih keberanian

Benarkah mengikuti organisasi dapat melatih keberanian? Ya tentu saja, karena dalam setiap organisasi ada suatu perkumpulan dan selalu berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Dari hal tersebut dapat melatih diri menjadi orang yang pemberani untuk mengeluarkan pendapat dan melakukan tantangan yang harus dilakukan ketika diperintahkan oleh pemimpin organisasi.

4. Dapat menambah teman

Dengan mengikuti organisasi, Anda dapat menambah teman. Karena dalam organisasi tersebut banyak anak-anak dari kelas lain juga yang mengikuti Organisasi.

Anak-anak tersebut memiliki sifat dan latar belakang bermacam-macam, sehingga dapat membuat keadaan lebih seru dan selalu aktif dalam bekerjasama.

5. Minat dan bakat tersalurkan

Sebuah organisasi dapat menyalurkan minat dan bakat Anda selama ini. Misalkan Anda ingin menjadi dokter, ikutilah organisasi PMR (Palang Merah Remaja) atau mungkin Anda ingin menjadi polwan/polisi, ikutilah organisasi paskibraka.

Dengan bimbingan dan latihan yang dilakukan dalam organisasi tersebut, maka kemampuan Anda akan berkembang.

***

Nah, itulah tadi kenapa kita Perlunya mengikuti organisasi disekolah. Karena organisasi itu sangat penting.

Banyak manfaat positif yang di dapat, seperti dengan mengikuti organisasi dapat menambah wawasan Anda, dapat mengisi waktu luang, dapat melatih keberanian, dapat menambah teman dan minat bakat yang Anda punya akan tersalurkan melalui organisasi-organisasi tersebut.

loading...

Leave a Reply